Jumat, 10 April 2009

Puisi Hati

Jantung dertetak kencang
Tatapan mata-mata jalang duniawi kian meradang
Tiap langkah dihitung dengan uang
Kerja bukan lagi ibadah

Sesama kawan saling memakan
Sesama teman saling menghadang
Sesama kawan saling mencerca
sesama teman saling menerkam

Tapi ini adalah habitatku
Tapi ini adalah komunitasku
Tapi ini adalah ekosistimku
tapi ini adalah tempat dimana aku tinggal

Aku tak bisa lari dari kenyataan
Aku tak bisa lari dari kehidupan
Aku tak bisa lari dari tantangan

Kini aku jadi terbuka
Kini aku jadi melihat
Kini aku jadi menyaksikan

Inilah hidup
Inilah kenyataan
Inilah apa yang ada di depan mata

Aku tak bisa lari dari kehidupan
Aku hanya bisa berkata dan berdoa

Tuhan,jauhkan aku dari malapetaka
Tuhan,jauhkan aku dari musibah
Tuhan,jauhkan aku dari bencana
Tuhan,jauhkan aku dari orang-orang yang sakit iri dan dengki

Tuhan...... hanya Engkau sandaran jiwaku
Tuhan...... hanya Engkau tempatku berkeluh kesah
Tuhan...... hanya Engkau tempatku berkata-kata
Tuhan...... hanya Engkau penerima getaran hatiku

Tidak ada komentar:

KELAS 4A DIMASA PANDEMI

Kondisi pandemi yang hampir satu tahun ini menyebabkan pembelajaran dilakukan 100 % melalui daring. Anak-anak hanya bisa bertemu gurunya mel...