Sabtu, 02 Juni 2018

LIPUTAN JAWA POS 2 JUNI 2018


SDN Tanah Kalikedinding I/251 tahun ini mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kota Surabaya. Inilah penghargaan yang mempunyai nilai tersendiri di bidang lingkungan karena kegiatan ini adalah kegiatan berjenjang mulai dari seleksi tingkat kota, propinsi, nasional dan mandiri.

Ini adalah sebuah langkah awal untuk merubah pola pikir warga sekolah untuk mengkaji ulang tentang proses pembelajaran yang terintregrasi dengan lingkungan. Inilah saatnya untuk berbenah bagaimana suatu pendidikan yang mengaplikasikan antara teori dan fakta lapangan. Semua stakeholder mempunyai peran yang lebih besar untuk mewujudkan sekolah adiwiyata yang betul-betul peduli terhadap lingkungan.

Sekolah adiwiyata bukan sekedar label, tapi sebuah gerakan yang mengoptimalkan semua instrumen lingkungan sekolah sebagi pembelajaran yang terintregasi dengan kepedulian terhadap lingkungan. Disini di tutut kretifitas yang lebih dan semua kegiatan dapat di pertanggungjawabkan dengan cara didokumentasikan.

Dalam sekolah adiwiyata ini semua stakeholder mulai dari Kepala Sekolah, dewan guru, murid, Komite Sekolah, Wali muris, dan Masyarakat sekitar mempunyai peran yang penting, semua harus saling mendukung untuk mewujudkan sekolah yang betul-betul peduli kepada lingkungan. Semua itu akan berdampak pada para siswa yang belajar di sekolah tersebut untuk membentuk karakter yang peduli terhadap lingkungan yang nantinya di aplikasikan ke masyarakat.

Tidak ada komentar:

KELAS 4A DIMASA PANDEMI

Kondisi pandemi yang hampir satu tahun ini menyebabkan pembelajaran dilakukan 100 % melalui daring. Anak-anak hanya bisa bertemu gurunya mel...