Kamis, 24 Agustus 2017

PERLU IMPROVISASI



Dalam hidup yang menjalani rutinitas ini perlu adanya improvisasi untuk menghindari kejenuan, tentu saja improvisasi yang dimaksud haruslah yang positif. Pada sela-sela waktu mengajar atau jam istirahat perlu adanya komunikasi santai dengan siswa atau dengan warga sekolah sehingga terbangun keluwesan dalam pergaulan antara siswa dengan guru atau dengan warga seklah lainnya. Inilah salah satu budaya yang dikembangkan di Sekolah kami.

Improvisasi lainnya yang nampak adalah adanya variasi penggunaan seragam sekolah, perlu adanya variasi lain yang bersifat tidak formal atau bahkan bersifat etnik, inilah yang saya coba untuk mengurangi rutinitas seragam abu-abu denga seragam etnik Cak Suroboyo, sebagaimana yang baru-baru ini dilakukan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72, beliau dapat memecah rutinitas suasana dengan mengenakan busana daerah yang beraneka macam. Sungguh luar biasa ide-ide breilian yang sedrhana tapi memesona.

Tidak ada komentar:

KELAS 4A DIMASA PANDEMI

Kondisi pandemi yang hampir satu tahun ini menyebabkan pembelajaran dilakukan 100 % melalui daring. Anak-anak hanya bisa bertemu gurunya mel...