Senin, 14 Agustus 2017

BELAJAR MENCINTAI LINGKUNGAN




Bersama Tunas Hijau Indonesia, Gerakan Pramuka Kwarda Jatim, US Army dan TNI AL para siswa SDN Tanah Kalikedinding I-251 membuat lubang resapan biopori di Jl. Kertajaya. Kegiatan kolaborasi ini akan menumbuh kembangkan rasa cinta lingkungan sesuai dengan darma Pramuka yaitu "Cinta Alam dan kasih sayang sesama Manusia" . Disinilah akan terbentuk jiwa-jiwa yang selalu peduli terhadap kelestarian alam. Apalagi kegiatan ni melibatkan banyak orang yang menimbulkan interaksisosial diantara mereka sebagiman ayang terlihat dalam foto tersebut di atas.

para siswa  SDN Tanah kalikedinding I-251 tidak canggung bertemu dengan berbagai kalangan seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Syaifullah Yusuf, Komndan Kadet TNI AL, US Army dan berbagai kalangan lainnya. Hal inilah yang membentuk karakter mereka, belajar di alam langsung dan melakukan interaksi sosial.

Tidak ada komentar:

KELAS 4A DIMASA PANDEMI

Kondisi pandemi yang hampir satu tahun ini menyebabkan pembelajaran dilakukan 100 % melalui daring. Anak-anak hanya bisa bertemu gurunya mel...